8 Kategori Modul yang Tersedia di Odoo untuk Perusahaan

Apa saja modul yang tersedia di Odoo? Setidaknya ada 30 lebih modul yang bisa dimanfaatkan setiap perusahaan. Pemilihan mana yang akan digunakan dapat disesuaikan kebutuhan perusahaan seiring pertumbuhan serta perkembangan bisnisnya.

Setiap modul memiliki fungsi spesifik di tiap bagian namun satu sama lain saling terintegrasi. Di bawah ini adalah 8 kategori modul yang penting untuk mendukung pengelolaan perusahaan.

8 Modul yang Tersedia di Odoo

Jika dicari satu per satu ada banyak sekali modul yang bisa dipakai perusahaan. Supaya lebih mudah menentukannya Anda bisa mencari kemudian memilih berdasarkan kategori berikut ini.

1.     Website Module

Modul yang tersedia di Odoo termasuk kategori ini di antaranya adalah website, e - commerce, e - learning, blogs, live chat, forum, dan online jobs.

2.     Sales Module

Sales module memungkinkan pengguna memaksimalkan berbagai aplikasi. Di antaranya penjualan, kontak, sewa, CRM (manajemen hubungan pelanggan), POS (tempat penjualan), tanda tangan, dan langganan.

3.     Finance Module

Finance module menyediakan proses manajemen keuangan umum dalam suatu organisasi, termasuk hutang piutang, rekonsiliasi bank, manajemen kas, pajak dan pelaporan. Setidaknya terdapat lebih dari 50 modul tambahan untuk fitur ini.

4.     Inventory and Manufacturing Module

Manajemen Inventaris jadi lebih optimal dan simple baik untuk Anda yang mempunyai inventaris tunggal maupun perusahaan dengan kompleksitas peta gudang. Perusahaan dapat melakukan pelacakan dari pemasok ke pelanggan untuk semua produk.

5.     Human Resources Module

Modul-modul penting kategori Human Resources di antaranya adalah expenses,time off, recruitment, employee, fleet, attendance, skills manajemen, lunch dan employee contracts.

6.     Marketing Module

Termasuk dalam kategori marketing module adalah email marketing, events, marketing automation, surveys, dan SMS marketing.

7.     Services Module

Termasuk dalam kategori services adalah project yaitu aplikasi project management. Kemudian ada timesheets adalah aplikasi penggunaan waktu karyawan dan costing untuk menghitung biaya. Ketiga adalah planning yaitu aplikasi perencanaan dan penjadwalan.

8.     Productivity Module

Masuk kategori productivity adalah discuss, calender, dashboard, serta notes atau aplikasi to do list.

Dari kategori di atas sebetulnya hampir semua penting untuk membantu pengelolaan perusahaan secara menyeluruh. Meski begitu setiap pebisnis bebas mau menggunakan tipe modul yang tersedia di Odoo kategori apa saja.


di dalam Odoo
Mengenal Tentang Apa Itu Odoo? Simak Penjelasannya