Fitur Unggulan Software Manufaktur Odoo yang Lengkap

Software manufaktur Odoo memberikan kemudahan manajemen yang efisien guna memastikan produktivitas dan output mempunyai kualitas tinggi. Ini adalah modul dari perangkat lunak ERP populer dengan konsep open source.

Melalui implementasi aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengelolaan proses produksi yang kompleks, membuat rencana pesanan, melakukan pengelolaan tagihan bahan, memantau aktivitas karyawan di pabrik hingga melacak pesanan secara mudah.

Tidak harus datang langsung ke pabrik, cukup mengandalkan satu aplikasi, Anda dapat melihat semuanya. Bahkan bisa pula mengintegrasikannya dengan aplikasi lain untuk mempermudah manajemen di perusahaan.

Fitur Unggulan Software Manufaktur Odoo

Secara menyeluruh, perangkat lunak ERP ini menghadirkan fasilitas lengkap untuk menjadikan bisnis semakin berkembang dan mampu menguasai persaingan pasar. Ini dia beragam fitur dari modul tersebut.

1.      Production Management

Melalui fitur production management, Anda bisa mengatur maupun melacak waktu produksi. Termasuk melakukan pemantauan terhadap kinerja pegawai, pemakaian bahan sampai hasil produksinya.

2.     Routing Management

Proses manufaktur pasti mempunyai beragam tahap dan ada jadwal untuk setiap tahapnya. Aplikasi ini akan membantu melakukan pengelolaan rute produksi dan menentukan PIC (Person in Charge) sehingga proses produksinya akan berlangsung mengikuti rencana.

3.     Bill of Material (BoM)

BoM ialah dasar dari proses manufaktur sebab memuat daftar bahan mentah termasuk jumlah yang dibutuhkan guna menciptakan produk akhir. Anda bisa menentukan BoM secara otomatis cukup melalui software manufaktur Odoo.

4.     Pusat Kerja (Work Center)

Pusat kerja ialah tempat fisik yang memuat terjadinya beragam proses produksi. Ketika mempunyai data detail mengenai pusat kerja, maka bisa melakukan analisis efisiensi.

5.     Pesanan Kerja (Work Orders)

Apabila pesanan manufaktur dalam rute tertentu sudah diciptakan, maka prosesnya akan dianggap sebagai perintah kerja. Seluruh proses pada perintah kerja wajib diselesaikan guna menyelesaikan produksi.

6.     Pemusnahan (Scrap)

Anda juga bisa menggunakan tombol pemusnahan pada setiap tahap produksi. Sehingga mendapatkan catatan atas proses pemusnahan tersebut.

Modul manufaktur Odoo menghadirkan kemudahan dalam pengelolaan beragam aspek proses produksi. Melalui beragam fitur software manufaktur Odoo, Anda dapat melacak produksi dengan efisien, mengelola inventaris hingga memegang kendali kualitas produk.


di dalam Odoo
Odoo Warehouse Management System, Ini Fitur Unggulannya