Integrasi Odoo dengan Aplikasi Pihak Ketiga, Ini Daftarnya

Integrasi Odoo akan membantu mendorong produktivitas bisnis secara menyeluruh. Sebab dapat melakukan pengelolaan cukup mengandalkan satu software. Melalui beragam modul di dalamnya, penuhi kebutuhan bisnis Anda.

Odoo termasuk salah satu software ERP yang punya sifat open source. Tersedia secara gratis tanpa harus membayar biaya perizinan. Akan tetapi ada juga versi berbayar dengan fitur lebih lengkap.

Salah satu keunggulannya ialah dapat diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga. Karena kemampuannya untuk berintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga, menjadikannya sebagai solusi terbaik bagi perusahaan.

Kategori Integrasi Odoo dengan Pihak Ketiga

Anda bisa meningkatkan efisiensi dengan menghubungkan beragam aplikasi pihak ketiga melalui satu platform. Tingkatkan kemampuan Odoo untuk mengembangkan perusahaan sesuai keperluan bisnis.

1.     e-Commerce

Coba integrasikan e-Commerce dengan software ERP untuk mendapatkan data real-time. Nantinya bisa mengelola pesanan penjualan, inventaris, pengiriman hingga melakukan pelacakan seluruh informasi penting.

Melalui cara ini, pelanggan bisa memeriksa ketersediaan inventaris, mendapatkan informasi seputar pesanan hingga melacak status pengiriman pesanan. Jadi, tidak perlu melakukan pengelolaan e-Commerce secara terpisah.

2.     CRM

Mengintegrasikan dengan CRM akan memberikan akses untuk seluruh data penting terkait pelanggan, pesanan hingga produk. Jadi informasi pelanggan senantiasa disinkronkan dan diperbarui.

Hal tersebut juga akan memudahkan dalam melakukan pengawasan dan pengembangan hubungan pelanggan, mendorong konversi termasuk mendorong pendapatan.

3.     Gateway Pembayaran

Integrasi Odoo dengan payment gateway akan memudahkan pelanggan untuk bertransaksi mengandalkan mata uang lokal. Jadi, pelanggan merasa lebih nyaman akan adanya variasi metode pembayaran online yang aman.

4.     Marketplace

Mengintegrasikan marketplace akan membantu akses platform marketplace secara langsung melalui Odoo. Lakukan pengelolaan, akses, perbaruan pesanan, data pelanggan dan lainnya cukup dalam satu software ERP.

5.     Alat Komunikasi

Mengintegrasikan alat komunikasi akan membantu otomatisasi pesan ke pelanggan. Anda juga dapat memeriksa seluruh informasinya. Dapatkan hasil lebih optimal untuk promosi maupun komunikasi dengan pelanggan.

6.     Media Sosial

Manfaatkan integrasi media sosial untuk melakukan promosi bisnis menyesuaikan karakteristik setiap media sosial. Manfaatkan beragam data dari seluruh profil perusahaan guna mengubah follower menjadi pelanggan loyal.

7.     Accounting & Payroll Systems

Integrasikan dengan accounting & payroll systems guna mendorong produktivitas. Mengingat banyaknya tugas akuntansi maupun pelaporan keuangan yang bisa dilakukan secara otomatis.

Odoo ialah software ERP berbasis open source yang sebelumnya bernama OpenERP. Perangkat lunak ini memuat banyak modul. Anda juga dapat melakukan integrasi Odoo dengan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan efisiensi bisnis.


di dalam Odoo
Langkah Implementasi Odoo pada Bisnis Perlu Anda Ketahui