Kemudahan Integrasi Odoo ERP dengan Berbagai Aplikasi

Banyak orang yang masih belum tahu apa saja kemudahan integrasi Odoo ERP dengan berbagai aplikasi. Odoo ERP sejauh ini menjadi salah satu perangkat lunak favorit yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis seperti penjualan, perencanaan dan masih banyak lagi.

Namun saat memakai perangkat lunak ini, tentu harus mempertimbangkan untuk kolaborasi bersama aplikasi lain agar semua kegiatan bisnis jadi lebih mudah. Odoo ERP saat ini sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya yang akan sangat membantu kegiatan bisnis.

Kemudahan Integrasi Odoo ERP dengan Aplikasi Lain

Ada banyak jenis aplikasi yang terintegrasi ke Odoo ERP. Anda harus memahami apa saja jenis aplikasinya agar bisa memanfaatkannya dengan baik. Berikut adalah beberapa jenis aplikasi yang sudah terintegrasi ke perangkat lunak bisnis Odoo.

1.     Marketplace

Perangkat lunak ini terhubung ke marketplace seperti Lazada, Ebay, Amazon dan Shopee. Secara langsung, Anda bisa memanfaatkan perangkat lunak ini untuk mengendalikan dan memantau penjualan di berbagai marketplace dengan sangat mudah.

Marketplace merupakan tempat di mana orang – orang biasa belanja online. Sebagai pebisnis, Anda harus memakai perangkat lunak untuk manajemen usaha yang bisa terhubung langsung ke marketplace seperti ini agar semakin memudahkan.

2.     Aplikasi pembayaran

Kemudahan integrasi Odoo ERP semakin terasa karena sudah terhubung dengan aplikasi pembayaran terkenal seperti Gopay, VNpay dan Nganluong. Jadi Anda juga bisa memiliki rekening e wallet untuk memudahkan pengaturan uang masuk keluar pada bisnis.

Dengan adanya keuntungan ini, Anda juga bisa lebih mudah melakukan rekap pengeluaran dan pemasukan karena sudah ada catatan sendiri mengenai aktivitas keuangan.

3.     Media sosial

Perangkat lunak ini juga sudah terhubung ke media sosial untuk memudahkan jaringan bisnis. Anda bisa memakai software ini untuk terhubung ke Facebook, Twitter dan LinkedIn. Dengan begitu, para pebisnis dapat memperluas relasi dan mendapat komunitas terbaik.

Setelah memahami apa saja jenis aplikasi yang sudah terintegrasi ke perangkat lunak ini, pastikan Anda memakainya dan memaksimalkannya. Dengan adanya kemudahan integrasi Odoo ERP ke aplikasi lain, Anda bisa lebih mudah mengendalikan bisnis.


di dalam Odoo
Keunggulan Perangkat Lunak Sumber Terbuka (Open Source) Odoo ERP