Keunggulan Odoo Sebagai Software ERP Bagi UMKM Hingga Korporasi

Keunggulan Odoo sebagai software ERP sudah dirasakan oleh banyak pelaku usaha. Mulai dari pelaku usaha kecil, menengah, hingga korporasi besar dapat merasakan manfaat dari sistem ERP Odoo.

Odoo memberikan layanan yang tidak main-main, sebab mampu menjawab semua kebutuhan dan pertanyaan Anda dalam hal bisnis. Selain itu, menyediakan paket perangkat lunak terbaik untuk segala jenis usaha.

Keunggulan Odoo Sebagai Software ERP Terbaik di Indonesia

Sejak didirikan tahun 2011, Odoo merupakan perusahaan yang mengembangkan kecerdasan buatan dengan implementasi berkualitas tinggi. Perusahaan pengembang software ERP ini memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis Anda.

Bukan hanya membantu menyederhanakan operasi untuk efisiensi, tapi membantu manajemen menjadi lebih rapi. Dengan menawarkan berbagai keunggulan, yaitu:

1.     Dirancang dengan Pendekatan Modular

Menawarkan rancangan modular, artinya pengguna dapat memilih fitur sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Jadi, tidak harus membeli semua paket yang ada, tapi dapat memilih paket-paket tertentu sesuai kebutuhan bisnis.

Selain itu, juga bisa melakukan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Jadi, sangat fleksibel untuk semua jenis usaha, baik usaha baru maupun sedang berkembang.

2.     Punya Tampilan Antarmuka yang Mudah Dipahami

Keunggulan berikutnya adalah memiliki tampilan antarmuka mudah dipahami. Perancangan yang baik dan mengutamakan user friendly membuat aplikasi dihasilkan mudah dipelajari pengguna.

Fitur drag and drop dan navigasi intuitif akan sangat membantu pengguna dalam mempergunakan aplikasi. Apalagi tata letak menu diatur terlihat sederhana dan bersih, jadi pengguna akan lebih nyaman saat menggunakannya.

3.     Fiturnya Lengkap

Keunggulan Odoo sebagai software ERP berikutnya adalah menawarkan fitur lengkap, mulai dari manajemen karyawan, pemasaran, penjualan, keuangan, bahkan ada juga manajemen proyek.

4.     Fleksibilitas dalam Penyesuaian

Memiliki fleksibilitas tinggi dengan menawarkan open source. Dengan demikian, perangkat lunak terbuka untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan bisnis tertentu. Jadi, memungkinkan adanya pengembangan sesuai dengan perkembangan teknologi.

5.     Mudah Diintegrasikan dan Memiliki Dukungan Komunitas yang Kuat

Odoo memiliki perangkat lunak terbaik untuk digunakan secara mandiri maupun diintegrasikan dengan sistem lain. Jadi, jika perusahaan Anda sudah punya sistem terdahulu, tetap bisa mempergunakan software ERP Odoo.

Selain itu, tidak perlu ragu menggunakan berbagai perangkat lunak dari pengembang software ini, sebab ada dukungan komunitas aktif di seluruh dunia. Dengan demikian, memungkinkan pengguna mendapatkan bantuan dan berbagai pengalaman.

Memiliki keunggulan dari berbagai aspek membuat Odoo populer di Indonesia, terutama bagi UMKM dan korporasi. Keunggulan Odoo sebagai software ERP di antaranya dari segi modularitas, antarmuka ramah pengguna, dan kemudahan integrasinya.


di dalam Odoo
Productivity Module (Odoo ERP) Tingkatkan Produktivitas Bisnis