Keunggulan Software ERP Open Source Odoo Perlu Diketahui

Odoo termasuk salah satu software ERP terbaik yang populer di masa sekarang. Sifatnya open source sehingga memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menggunakannya secara dinamis dan fleksibel.

Software ERP ini menyediakan beragam modul yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ketika menggunakannya, Anda juga boleh melakukan integrasi dengan pihak ketiga.

Aplikasi open source tersebut begitu mudah untuk digunakan dan biayanya terbilang rendah. Tersedia versi gratis dan berbayar, silahkan pilih sesuai keperluan.

Daftar Keunggulan Perangkat Lunak Odoo

Software ERP ini menawarkan beragam keunggulan yang dapat Anda pertimbangkan. Ketika mengetahui aspek positifnya tentu akan mampu membuat keputusan sesuai perkembangan perusahaan.

1.     Mendukung Overall Efficiency

Aplikasi open source tersebut akan sangat membantu mendorong produktivitas maupun efisiensi bisnis. Karena mampu menurunkan penggunaan waktu pada setiap departemen ketika menjalankan operasi bisnis sehari-hari.

Tidak berhenti sampai di situ, akan bermanfaat juga dalam mendorong efisiensi karyawan. Sebab menurunkan keperluan pemantauan tugas dengan cara manual.

2.     Boleh Kustomisasi

Software ERP ini juga memungkinkan kustomisasi sesuai dengan keperluan bisnis. Jadi, andalkan partner untuk memodifikasi fitur sesuai kebutuhan.

3.     Ada Pilihan Biaya

Tersedia pilihan biaya untuk pengguna, yakni gratis dan berbayar. Jika belum mempunyai banyak dana, maka dapat mengandalkan versi bebas biaya lisensi. Apabila nantinya memerlukan fitur lengkap, maka dapat menggunakan versi biaya lisensi.

4.     Tersedia Integrasi

Odoo menyediakan fitur integrasi dengan aplikasi pihak ketiga. Cukup lakukan integrasi agar software ERP ini dapat beroperasi secara lebih maksimal. Tidak perlu beralih ke penyedia ERP baru.

5.     Penerapan Mudah

Aplikasi open source tersebut mempunyai struktur modular berbentuk modul. Jadi, Anda bisa menerapkan modulnya sesuai keperluan. Misalnya satu modul untuk awal bisnis dan setelah bisnisnya berkembang bisa menambah modul lain.

Jadi, tetap dapat menggunakan satu software ERP sepanjang pertumbuhan bisnis. Penggunaan modulnya cukup menyesuaikan perkembangan bisnis. Tidak harus menggunakan seluruh modulnya dalam satu waktu.

6.     Dukungan Keamanan

Pihak pengembang mengutamakan keamanan aplikasi untuk pengguna. Jika ada celah untuk risiko keamanan akan diperbaiki. Jadi, keamanan bisnis perusahaan akan terlindungi.

Di masa sekarang, perusahaan memerlukan software ERP untuk membantu mengelola berbagai aspek bisnis maupun proses bisnis. Salah satu solusinya ialah menggunakan Odoo yang mempunyai beragam kelebihan.


di dalam Odoo
Serangkaian Manfaat Aplikasi Stok Barang untuk Kepentingan Bisnis