Manfaat Software Akuntansi dari Odoo untuk Perusahaan

Software akuntansi termasuk salah satu modul dari perangkat lunak Odoo. Odoo sebelumnya bernama OpenERP dan mempunyai fungsi membantu aktivitas Perencanaan Sumber Daya Perusahaan atau Enterprise Resource Planning.

Odoo termasuk perangkat lunak open source yang terbilang komprehensif dengan menawarkan beragam modul dan terintegrasi. Selain akuntansi, masih ada modul e-commerce, penagihan, manajemen inventaris, manufaktur dan lain lain.

Seluruh modulnya ditujukan untuk bisa terhubung secara efisien. Jadi, pertukaran informasi cukup dilakukan melalui satu platform. Mari menyimak manfaat dari perangkat lunak akuntansi Odoo.

Manfaat Software Akuntansi dari Odoo

Setiap bisnis di masa sekarang, akan lebih baik untuk menggunakan perangkat lunak akuntansi dari Odoo. Sebab menyediakan beragam keuntungan dan manfaat berikut ini.

1.     Fleksibilitas

Odoo menyediakan fleksibilitas bagi bisnis yang ingin bertumbuh mengikuti era digitalisasi. Perangkat lunak akuntansinya mampu membantu pelaku usaha untuk mengelola bisnisnya.

Odoo termasuk perangkat lunak open source yang menyediakan fleksibilitas sebab boleh diterapkan dalam beragam industri, tipe produk, budaya kerja maupun pola bisnis.

Jadi, apa saja jenis industri Anda, bisa menggunakan aplikasi dari Odoo. Apakah berupa industri F&B, manufaktur, e-commerce bahkan trading.

Anda juga dapat melakukan integrasi dengan modul lain, misalnya saja purchasing, manufaktur, inventaris, penjualan, CRM, sumber daya manusia dan lainnya. Jadi, software akuntansi dan departemen lain dalam perusahaan dapat terhubung.

Sifat yang user friendly, open source dan fleksibel menjadikan perusahaan begitu mudah dalam menggunakannya sesuai keperluan bisnis.

2.     Mudah

Implementasi perangkat lunak ini terbilang cepat dan mudah. Tidak sampai satu bulan, Anda sudah bisa memahami maupun menguasai beragam fitur pada aplikasi akuntansinya.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Odoo lebih baik karena juga menawarkan modul integrasi. Jadi, selain menggunakan modul akuntansinya, Anda bisa melakukan integrasi dengan modul lain untuk memudahkan aktivitas Perencanaan Sumber Daya Perusahaan.

3.     Efisiensi

Perangkat lunak membantu proses akuntansi jauh lebih otomatis sehingga efisien untuk bisnis. Bandingkan saja dengan proses manual yang membutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga.

Sifatnya yang open source juga lebih efisien dari segi biaya. Karena Anda dapat melakukan pengunduhan dan penginstalan secara gratis. Jadi sangat cocok untuk bisnis kecil, menengah maupun perusahaan besar.

Perangkat lunak akuntansi begitu membantu otomatisasi semua proses faktur. Jadi, pelaku bisnis dapat menghemat waktu ketika entri data. Software akuntansi juga mempunyai beragam manfaat seperti fleksibilitas, mudah dan efisiensi.


di dalam Odoo
Mengenal Apa Itu Odoo sebagai Software ERP Open Source