Manfat Software Stok Barang Odoo yang Beragam

Software stok barang Odoo adalah perangkat lunak yang bisa membantu mengelola persediaan stok barang. Anda juga bisa mengintegrasikannya dengan aplikasi lain untuk memaksimalkan perencanaan sumber daya perusahaan.

Odoo memang termasuk perangkat lunak Enterprise Resource Planning (ERP). Konsepnya adalah open source jadi dapat diunduh oleh siapa saja tanpa harus membayar biaya. Akan tetapi, ada pula versi berbayar dengan fitur lebih lengkap.

Selain bisa mengelola stock barang, tersedia beragam modul integrasi seperti CRM, e-Commerce, akuntansi, inventaris, penjualan, project management dan lain lain.

Manfaat Software Stok Barang Odoo

Perangkat lunak Odoo sangat penting bagi perusahaan terutama untuk menerapkan perencanaan sumber daya perusahaan. Selain itu, bermanfaat pula dalam manajemen stok barang seperti berikut.

1.     Melakukan Perencanaan Pemesanan Ulang Stok

Fitur dalam perangkat lunak ini akan membantu merencanakan pemesanan ulang stok barang secara tepat. Jumlah inventaris memang wajib benar agar saat ada pembelian atau penerimaan barang dengan jumlah besar bisa mengambil tindakan terbaik.

Sistem manajemen persediaan yang ada akan memungkinkan untuk membuat kategori khusus. Hal ini membantu melakukan pemesanan barang dalam jumlah yang benar.

Melalui cara tersebut, Anda bisa menurunkan jumlah transaksi. Jadi bisa memesan jumlah barang untuk keperluan seluruh permintaan sampai kurun waktu 3 bulan ke depan.

2.     Manajemen Persediaan

Melalui fitur dalam software stok barang Odoo, Anda bisa menemukan persediaan apabila ada surplus. Temukan kemungkinan surplus terjadi akibat penurunan permintaan atau faktor lain.

Apabila hal tersebut terjadi, nantinya perangkat lunak akan menyoroti surplus. Lantas, dapat menemukan solusi terbaik terhadap surplus, misalnya mengembalikan produk, mempromosikan pada pelanggan dan lain lain.

3.     Melakukan Pelacakan Perputaran Inventaris

Lakukan pelacakan perputaran inventaris mengikuti kategori dalam perangkat lunak. Silahkan membuat kategori untuk inventaris dan analisis apakah susunannya telah tepat.

4.     Inventasi Bisnis

Menggunakan perangkat lunak ERP ini dapat dianggap sebagai investasi bisnis sebab membantu menghemat waktu dan uang. Pengelolaan persediaan akan berlangsung dengan lebih baik.

Pengelolaan persediaan menggunakan perangkat lunak tersebut juga termasuk mudah untuk dilakukan. Sehingga mendorong efisiensi dan produktivitas. Nantinya, kepuasan karyawan maupun pelanggan juga bisa meningkat.

Odoo adalah perangkat lunak ERP dengan konsep open source yang memuat banyak modul. Implementasinya cukup fleksibel bagi perusahaan kecil, menengah maupun besar. Gunakan software stok barang Odoo untuk mengoptimalkan manajemen stok.


di dalam Odoo
Fitur Unggulan Software Manufaktur Odoo yang Lengkap