Services Module (Odoo ERP) Fitur Populer di Indonesia

Services module (Odoo ERP) menjadi salah satu modul ERP Odoo yang populer di Indonesia, tidak hanya digunakan oleh korporasi besar. Namun, juga banyak dimanfaatkan oleh pada pelaku usaha menengah dan kecil.

Hal ini disebabkan Odoo merupakan salah satu software terbaik di Indonesia dengan keunggulan modulitas, sumber terbuka, fitur lengkap, dan tampilan antarmuka yang memudahkan pengguna.

5 Fitur Services Module (Odoo ERP)

Bagi pelaku bisnis penggunaan ERP merupakan hal sangat penting bahkan bisa dikatakan wajib. Oleh sebab itu, penggunaan software ERP berkualitas menjadi hal utama harus dipilih.

Salah satunya adalah service module yang dikeluarkan oleh Odoo. Modul satu ini memiliki banyak manfaat dalam perkembangan bisnis, karena memiliki berbagai fitur di dalamnya, yaitu:

1.     Project

Pertama adalah fitur project, pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk membuat perencanaan proyek baru yang disesuaikan dengan jenis usaha masing-masing. Jadi, templatenya dapat disesuaikan dengan bisnis dijalankan.

Adanya menu project akan memudahkan dalam pembuatan perencanaan sehingga membantu mengoptimalkan alur kerja dan efisiensi kerja, baik pada perusahaan besar maupun UMKM.

2.     Timesheet

Timesheet yaitu lembar kerja merupakan fitur di mana pengguna dapat melakukan pengaturan lembar kerja. Mengelola proyek dapat dilakukan dengan lebih efisien, sebab pelacakan tugas, jadwal proyek, dan manajemen dapat terintegrasi.

Dengan timesheet pelacakan tugas dapat lebih detail, pemantauan perkembangan, pelacakan, juga otomatisasi bisa dilakukan lebih baik. Dapat menghemat banyak waktu serta tenaga.

3.     Field Service

Services module (Odoo ERP) juga memiliki menu field service yang dapat membantu pengelolaan proyek menjadi efisien. Kelola proyek dengan lebih baik, terutama untuk manajemen dan komunikasi tim.

Melalui menu ini, bisa dilakukan pemantauan terhadap kinerja tim dan melakukan komunikasi lebih baik dengan seluruh anggota tim sehingga pekerjaan proyek dapat selesai tepat waktu.

4.     Planning

Menu planning menawarkan perencanaan sumber daya, manajemen tugas, dan grafik Gantt untuk jadwal proyek. Semua hal ini membuat pekerjaan lebih efisien sebab terjadwal dengan baik.

Pengguna juga bisa mempertimbangkan ketersediaan teknisi, lokasi, dan preferensi pelanggan saat melakukan perencanaan. Jadi, hasilnya akan lebih baik.

5.     Appointment

Menu satu ini membantu pengaturan janji temu, penjadwalan pertemuan dengan klien atau pelanggan maupun seluruh anggota tim. Penggunaan menu ini membantu membuat manajemen jadwal proyek lebih bagus.

Odoo menyediakan menu services module (Odoo ERP) yang dapat membantu manajemen proyek menjadi lebih baik, menggunakan alat kolaborasi efektif sehingga pelacakan biaya dan kelola anggaran proyek juga jadi efisien.


di dalam Odoo
Marketing Module (Odoo ERP) Permudah Perencanaan Perusahaan