Daftar Modul Odoo untuk Semua Kebutuhan Bisnis

Ada sejumlah daftar modul Odoo yang sangat membantu mengelola seluruh operasional bisnis. Jadi, jika biasanya menggunakan beberapa software terpisah, Anda cukup mengandalkan 1 software untuk seluruh kebutuhan.

Odoo ialah software manajemen bisnis yang populer dan sudah banyak digunakan oleh perusahaan dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Mulai dari bisnis dengan skala kecil, menengah sampai perusahaan besar.

Dulunya software tersebut bernama OpenERP. Sekarang ini sudah berganti nama dan semakin berkembang dengan menyediakan beragam modul utama yang senantiasa diperbarui.

Daftar Modul Odoo untuk Semua Keperluan Bisnis

Odoo ialah software dengan konsep open source yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan maupun mengembangkan seluruh data menyesuaikan kebutuhan. Ini dia beragam modul di dalamnya.

1.     Finance & Accounting

Modul akuntansi menawarkan beragam proses manajemen keuangan. Misalnya saja hutang, piutang, rekonsiliasi bank, manajemen kas, pajak hingga pelaporan.

2.     Inventory

Untuk bagian Inventory tersedia pelacakan penuh mulai dari pemasok hingga pelanggan. Pelacakan dapat dilakukan untuk seluruh produk pada perusahaan.

3.     Sales

Pada modul Sales, tersedia beragam fungsi dan kemampuan operasional guna mendukung departemen penjualan. Dapatkan akses penjualan, CRM, POS, kontak, sewa dan lain lain. Jadi, dapat mengelola pesanan penjualan secara terstruktur.

4.     Employees

Daftar modul Odoo selanjutnya ialah Employees yang membantu pengelolaan kehadiran karyawan, cuti, ketidakhadiran, kalender dan lain lain. Jadi, Anda dapat mengakses jadwal karyawan dan mengisi apa yang diperlukan.

5.     Project

Manajemen Proyek memungkinkan pengelolaan sejumlah proyek maupun sumber daya mengandalkan beragam tampilan. Misalnya saja Gantt Chart, kalender, grafik, Kanban hingga analisis tabel privot.

6.     CRM

CRM akan membantu tim sales dalam mengelola data kontak pelanggan. Ada juga fitur kalender guna mengelola aktivitas tim sales. Manfaatkan juga fitur manajemen pesanan & penawaran, integrasi email, analisis & laporan serta lainnya.

7.     Purchase

Purchase akan membantu menemukan vendor atau supplier barang. Termasuk melakukan konversi menjadi sebuah pesanan. Dapatkan kemudahan dalam memantau atau melacak faktur penerimaan barang dari vendor atau suppiler.

8.     Manufaktur

Melalui modul manufaktur, perusahaan bisa melakukan pengelolaan operasi manufaktur. Dapatkan otomatisasi pemeriksaan kualitas pada departemen manufaktur, jadi pekerjaan lebih efisien.

Odoo ialah software ERP dengan konsep open source yang membantu perusahaan dalam mengelola operasi bisnis secara efektif dan efisien menyesuaikan kebutuhan. Ada beberapa daftar modul Odoo, yakni Inventory, Sales, Employees, Project dan lain lain.


in Odoo
Manfat Software Stok Barang Odoo yang Beragam