Odoo Warehouse Management System, Ini Fitur Unggulannya

Odoo warehouse management system termasuk salah satu perangkat lunak ERP dengan konsep open source. Ini membantu melacak inventaris dan memastikan Anda mempunyai stok yang tepat.

Warehouse management system pada Odoo bernama Inventory dan termasuk ke dalam jenis modul. Modul ini akan membantu mengelola pesanan maupun pengiriman, jadi bisnis akan beroperasi secara teratur dan efisien.

Perangkat lunak tersebut akan membantu menghemat waktu maupun biaya. Tidak akan ada kejadian penimbunan barang maupun kesalahan pembelian barang yang tidak dibutuhkan.

Fitur Unggulan Odoo Warehouse Management System

Modul Inventory Odoo menyimpan beragam fitur yang bermanfaat dalam pengelolaan stok barang pada bisnis maupun perusahaan. Anda bisa melakukan pemantauan, pengelolaan sampai pengoptimalan stok barang.

Misalnya saja ingin melakukan pengelolaan gudang, menetapkan aturan pengiriman barang, mengirim stok ke gudang lain, menyesuaikan stok dan lain lain. Ini dia beragam fitur di dalam modul Inventory.

1.     Shipments

Pertama ada fitur shipments yang membantu memastikan pembelian maupun pengiriman dilaksanakan secara efektif dan efisien. Jadi, dapat mengetahui jumlah pengiriman maupun pembelian dari vendor.

Contohnya saja tatkala pengecer mendapatkan pesanan penjualan. Maka, memeriksa ketersediaan inventarisnya bisa melalui cara otomatis sebelum pesanan penjualannya didapatkan.

2.     Reordering Rules

Reordering rules akan membantu memberi kepastian untuk tidak terjadi kehabisan produk. Jadi, dapat menyimpan produk secara otomatis dan bisa mengatasi jika stoknya berlebihan.

3.     Reporting

Melalui fitur pelaporan, laporan bisa diciptakan dan disesuaikan dengan beragam kebutuhan maupun parameter. Silahkan gunakan parameter yang sesuai dengan produk.

4.     Barcode Integration

Pemindaian produk dapat dilakukan menggunakan barcode scanner. Anda juga dapat memilih opsi integrasi kode barcode pada Odoo warehouse management system.

5.     Traceability

Hindari kekacauan dengan melakukan pelacakan pergerakan untuk setiap produk. Lacak mulai dari pengiriman oleh vendor dengan menentukan nomor seri untuk setiap produk.

6.     Routes of Operation

Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda untuk menciptakan rute pergerakan produk. Pergerakannya dapat berupa pembelian, penjualan hingga manufaktur. Lakukan konfigurasi mengikuti proses bisnis.

7.     Multiple Warehouses

Jika mempunyai beberapa gudang dengan lokasi berbeda, tidak perlu merasa kesulitan. Karena bisa mengelolanya cukup menggunakan satu perangkat lunak tanpa ada masalah.

Modul Inventory Odoo membantu bisnis untuk melakukan pengelolaan stok secara efisien. Anda bisa melacak produk sampai membuat laporan cukup dalam Odoo warehouse management system.


in Odoo
Integrasi Odoo dengan Aplikasi Pihak Ketiga, Ini Daftarnya