Human Resources Module (Odoo ERP) Memudahkan Manajemen SDM

Di tengah perubahan kondisi bisnis yang semakin kompleks, Human resources module (Odoo ERP) menjadi kebutuhan esensial sebuah perusahaan. Modul ini bukan lagi barang mewah bagi perusahaan, tapi sesuatu yang wajib ada.

Dengan kehadiran human resources modul atau ER Module akan memudahkan perusahaan dalam menyiapkan informasi karyawan maupun membuat tugas terotomatisasi. Misalnya penjadwalan kerja, perekrutan, dan peningkatan produktivitas karyawan.

Berikut Fitur Human Resources Module (Odoo ERP)

Dalam aplikasi Odoo ERP terdapat fitur HR Module yang bisa dimanfaatkan perusahaan untuk berbagai kebutuhan mencakup pengaturan karyawan. Mulai dari rekrutmen, menyimpan informasi pegawai, hingga membuat pembagian tugas.

Bahkan juga dapat memantau produktivitas karyawan juga. Sebab telah memiliki berbagai fitur berikut ini:

1.     Employee

Fitur ini digunakan untuk menyimpan data pegawai, mulai data pribadi seperti tanggal lahir, alamat, serta nomor kontak dapat dihubungi. Kemudian juga data kepegawaian, misalnya kapan bergabung, berapa banyak cuti dimiliki, gaji, dan lain sebagainya.

Seluruh data pegawai akan tersimpan dengan baik sehingga akan memudahkan perusahaan ketika membutuhkan data tersebut untuk membuat kebijakan.

2.     Recruitment

Fitur berikutnya adalah untuk rekrutmen atau pengadaan kebutuhan karyawan perusahaan. Dengan adanya fitur ini, dapat dilihat bagian mana membutuhkan tambahan pegawai.

Kemudian HRD dapat melakukan persiapan perekrutan berdasarkan data tersebut. Proses perekrutan juga akan terbantu dengan adanya fitur terintegritas ini sehingga bisa mendapatkan SDM yang benar-benar sesuai untuk semua posisi.

3.     References

Menu references pada Human resources module (Odoo ERP) akan membantu melakukan pengaturan pada data yang dimiliki. Jadi bisa menyesuaikan dengan referensi yang dibutuhkan perusahaan, misalnya dalam perekrutan karyawan.

Dalam fitur ini dapat disesuaikan pengaturan sistem dengan kebutuhan perusahaan. Dengan demikian, akan membantu meningkatkan kinerja dengan penerimaan SDM yang sesuai, penempatan tepat, dan produktivitas terus terjaga.

4.     Assessment

Yaitu fitur untuk mengatur pelatihan bagi SDM. Di menu ini dapat diatur mengenai kebutuhan peningkatan keahlian karyawan sehingga produktivitas dapat meningkat.

Selain itu, juga memberikan referensi mengenai pelatihan apa yang sebaiknya diberikan agar membantu meningkatkan atau memperbaiki kinerja pegawai.

Odoo ERP merupakan perangkat lunak yang dapat membantu perusahaan melakukan perencanaan sumber daya atau enterprise resources planning.

Salah satunya Human resources module (Odoo ERP) yang membantu bagian HR untuk melakukan penyimpanan data pegawai, perekrutan pegawai baru, pemantauan produktivitas, hingga merencanakan pelatihan tepat bagi karyawan.


di dalam Odoo
Inventory and Manufacturing Module (Odoo ERP) dan Fiturnya