Sales Module (Odoo ERP) dan Keuntungannya Bagi Perusahaan

Sales module (Odoo ERP) terdiri dari banyak fungsi operasional untuk menjalankan departemen penjualan. Salah satu keunikan modul ini adalah memungkinkan setiap pengguna untuk menyertakan modul pendukung seperti eBay Connector, Amazon Connector dan sebagainya.

Odoo sales ini membantu perusahaan mengelola sekaligus mengklasifikasikan pesanan penjualan pada sistem struktural dan hierarkis. Pembuatan serta peninjauan pesanan jadi lebih mudah. Berikut beberapa keuntungan lain dari penggunaannya.

Keuntungan Sales Module (Odoo ERP) Bagi Perusahaan

Sebagai salah satu sistem ERP terbaik Odoo menawarkan berbagai keuntungan pengguna khususnya untuk modul Sales atau penjualan. Keuntungan pertama dari penggunaannya adalah mudah diintegrasikan dengan modul lain seperti POS, CRM, Website, Akuntansi dan lainnya.

POS atau Point of Sales sendiri merupakan aplikasi penjualan langsung yang biasa digunakan pada restoran atau toko. Saat terintegrasi dengan modul sales, perusahaan bisa dengan mudah melakukan branding dengan menonjolkan kelebihan serta manfaat produk.

Saat diintegrasikan dengan CRM, perusahaan dapat melakukan pengelolaan jalur penjualan dengan sangat sederhana. Mulai dari kualifikasi sampai dengan penutupan. Aplikasi akan mengerjakan penelusuran dari lead prospek sampai dengan closing.

Keuntungan kedua penggunaan sales module (Odoo ERP) adalah menunjang komunikasi secara cepat dan efisien. Hal ini salah satunya karena dukungan integrasi dengan kontak. Bahkan dapat menampilkan report secara akurat kepada para pelanggan.

Keuntungan ini karena adanya dukungan aplikasi Contact yaitu aplikasi yang memungkinkan perusahaan menangani kontak-kontak pada address book. Dari aplikasi ini juga perusahaan dapat mengirimkan newsletter kepada pelanggan secara efisien.

Fitur sales didalamnya mengerjakan penawaran hingga penagihan atau invoices secara tepat. Prosesnya berjalan secara otomatis, sehingga minim kesalahan atau selisih. Perusahaan dapat dengan mudah memantau fitur sales ini.

Fitur ini juga didukung oleh Subscriptions yaitu aplikasi MRR (Monthly Recurring Revenue), dimana perusahaan dapat memantau keluar masuk pelanggan, dan recurring payment atau pembayaran berulang.

Keuntungan selanjutnya, perusahaan dapat membuat penawaran secara jelas, lengkap, profesional serta menunjang upselling. Hal ini dikarenakan adanya integrasi dengan berbagai platform e-commerce.

Satu lagi keuntungan yang akan Anda dapat adalah kemudahan melakukan manajemen meeting bersama prospek atau client potensial. Keuntungan ini didapat dari fitur Appointments sales module (Odoo ERP).


di dalam Odoo
Kategori Website Module (Odoo ERP) dan Fitur di Dalamnya