Kategori Website Module (Odoo ERP) dan Fitur di Dalamnya

Website module (Odoo ERP) adalah sekumpulan halaman web saling terhubung dapat diakses dari mana saja selama terkoneksi jaringan internet. Web berisi berbagai informasi, seperti teks, gambar, video, maupun audio.

Modul website juga berisi fitur interaktif seperti form kontak, komentar, serta chatting. Pebisnis dapat melakukan interaksi dengan pelanggan atau calon konsumen melalui fitur tersebut. Isi dari modul website sendiri ada beragam, seperti penjelasan berikut.

Fitur dalam Kategori Website Module (Odoo ERP)

Kategori website ini terdiri dari berbagai modul yang pemanfaatannya dapat disesuaikan dan dikonfigurasi sesuai kebutuhan bisnis. Berikut 7 fitur atau modul yang bisa dimanfaatkan dari kategori website.

1.     Website

Aplikasi ini berfungsi untuk membangun website company profile. Setiap perusahaan memerlukannya untuk sarana branding sehingga lebih dikenal oleh calon konsumen. Anda bisa memasukkan berbagai informasi dasar termasuk visi misi di sini.

2.     E-Commerce

Aplikasi e-commerce berfungsi untuk membangun toko online. Memudahkan Anda yang bisnisnya bergerak dalam penjualan produk karena bisa menampilkan katalog, info produk, deskripsi, harga dengan lebih mudah.

3.     E-Learning

Fitur website module (Odoo ERP) satu ini berfungsi untuk membangun pembelajaran online, bisa juga dimanfaatkan untuk pemasaran jasa berupa informasi digital.

4.     Blogs

Fitur ini bermanfaat untuk menyajikan berita dan artikel, sehingga audiens bisa mendapatkan beragam informasi terutama seputar produk dan jasa perusahaan.

5.     Live Chat

Aplikasi atau fitur ini penting karena memungkinkan perusahaan untuk chat dengan pelanggan. Konsultasi, tanya jawab hingga komplain bisa melalui fitur live chat ini yang secara langsung dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan.

6.     Forum

Berbeda dengan live chat, aplikasi ini merupakan media diskusi. Masing-masing audiens yang memantau laman web bisa saling berinteraksi dan bisa juga berdiskusi dengan admin online.

7.     Online Jobs

Aplikasi satu ini berfungsi penting dalam proses perekrutan. Audiens yang memantau laman web Anda bisa mendapatkan info pekerjaan dengan mudah, termasuk proses seleksinya karena secara online.

Berbagai fitur atau aplikasi di atas secara efektif membantu Anda mengelola konten situs web, mempromosikan acara, menjual produk atau jasa secara online, mengelola pelanggan. Bahkan website module (Odoo ERP) juga dapat mengirim newsletter kepada pelanggan.


di dalam Odoo
8 Kategori Modul yang Tersedia di Odoo untuk Perusahaan